Langsung ke konten utama

Cara Mudah Menampilkan Widget Ke Template Selluler

Bismillaah..


Hallo kawan semua, jumpa lagi dengan saya di artikel, yang pastinya sekedar panduan, dan tidak asing lagi karena artikel dengan judul yang sama seperti ini banyak tersebar di dunia internet.


Saya hanya sekedar berbagi, mungkin ada diantara Anda yang belum mengetahui tentang cara mudah membuat widgets blogger yang bisa tampil di versi mobile/selluler.

    Oke, mari kita mulai saja sebelum saya bertambah ngawur lagi :D.
  • 1. Buka dashboard blogger, menuju ke halaman 'Template', dan klik 'Edit HTML', klik juga jangan lupa 'Expand widgets'.
  • 2. Anda juga bisa langsung mengedit template simpanan Anda, cari code 'widgets' nya, lihat contoh berikut, misalkan saja kita akan mengedit widgets 'HTML/JAVASCRIPT':


    <b:widget id='HTML3' locked='false' mobile='yes'
    title='' type='HTML'>
    <b:includable id='main'>
    <!-- only display title if it's non-empty -->
    <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
    </b:if>
    <div class='widget-content'>
    <data:content/>
    </div>

    <b:include name='quickedit'/>
    </b:includable>
    </b:widget>

    Perhatikan teks yang berwarna merah, itu kurang lebih merupakan code perintah yang bisa membuat widgets tsb bisa tampil di template selluler. Ingat, letakkan code mobile='yes' diantara baris 'locked' dan 'title'.
  • 3. Simpan template/simpan perubahan dan lihat hasilnya (jika Anda mengeditnya lewat draft blogger), atau Save template dan uploadkan ke draft blogger jika Anda mengeditnya lewat applikasi file manager.

membuat tampilan widgets blogger ke template selluler


Bagaimana? Mudah bukan?


Sampai jumpa dan, salam Google+, mwb, xtgem, wenru, blogger, wordpress, fb, twitter and all member friends community netter.


Alhamdulillaah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara nge-Clone Applikasi Zello Editan (Apk Android)

https://youtu.be/-nK50f6Giuw Apa itu Zello?
Zello merupakan applikasi Android, dan fungsinya adalah untuk berkomikasi antar sesama pengguna applikasi tsb. Dengan aplikasi zello ini, kita bisa berkomunikasi dengan teman-teman, saudara ataupun keluarga dimanapun mereka berada.
Bukan cuma foto dan tulisan saja yang bisa kita kirim via applikasi zello ini, kita juga bisa langsung mengirimkan suara kita saat ini juga dan mereka akan langsung merespon suara kita lewat sebuah tombol bulat besar yang dinamakan PTT. Disamping untuk nge-clone apk Zello, tutorial yang saya suguhkan lewat video diatas juga berlaku untuk apk android lainnya.
Tapi ada beberapa apk yg tidak bisa di clone / digandakan, misalnya WhatsUp, Line, BBM dan apk messanger lain nya. Oke kawan, semoga artikel beserta video ini bermanfaat dan berguna untuk yang sedang mencari cara seperti judul video dan artikel ini. Kurang-lebihnya saya mohon dimaklumi, akhir kata, salam sukses.

Tips Menghemat Paketan Data XL

Bismillaah...




Pertama, saya mau mengucapkan kalimat syukur dan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Allah S.W.T yang telah memberikan apa yang saya mau.
Saya masih bisa membeli paket internet, walau harus memutar-otak agar awet dan selalu aksis sepanjang hari.


Rejeki, Rahmat dan terutama kesehatan yang tentunya merupakan anugrah yang sangat-sangat saya Syukuri.




Kedua saya juga hendak menyampaikan Sholawat dan Salam hormat untuk junjungan kita, Nabi Muhammad S.A.W yang telah membawa kita dari jaman jahiliyyah, menuju jaman yang terang-benderang, bertekhnologi maju dan penuh tantangan pastinya.




Oke sahabat, pada artikel kali ini, saya sekedar berbagi tips irit full hemat, bukan "tips gratis internet" yang banyak dicari orang.
Semuanya kembali ke diri Anda, seberapa mampu Anda membeli paket quota internet.
Seberapa banyak budget yang Anda peruntukkan untuk main internet.
Untuk apa saja Anda pergunakan quota data internet yang Anda miliki?




Smartphone Androidkah yang Anda …

Mengubah Sinyal E ke 3G/4G

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.


Setelah hampir setahun lamanya saya tak menulis disini, (kangen dan akibatnya jadi kaku begini bro), saya kini mencoba hadir kembali ke hadapan Anda semua, tentunya masih dengan niat tulus ikhlas karna Allah S.W.T.


Terakhir update, di kisah
Lika Liku Dunia Blog, ternyata hidup ini memang penuh lika-liku, tapi tetap dengan niat awal, "Dunia saya tuk akherat".


Oke bro-sis dimanapun kini Anda berada, pada postingan awal saya di 2017 ini, saya akan berbagi sedikit panduan, tips atau trik tentang bagaimana Merubah Sinyal Internet "E" ke "3G/4G".


Tutorial ini tidak bisa diterapkan disemua type dan merk hp android Anda, melihat dan merasakan dari pengalaman saya saat ganti hp android ataupun ketika mencoba berbagai macam custom room. Jadi silahkan dicoba praktekkan, karna jika gagal tak ada pengaruh apapun.


Saya sertakan juga pada artikel ini, sebuah kisah teladan yg penuh makna, saya dapatkan dari pesan grup Whats App, sayang …