Langsung ke konten utama

Cara Membackup Template Blogger Pakai HP

Bismillaah..




Setelah kemarin saya membahas artikel tentang cara mengelola account blogger menggunakan hp, ada baiknya buat Anda yang belum membacanya, silahkan klik link tadi, karena ada sangkut-pautnya dengan artikel ini. (bukan buat Anda yang menggunakan browser papan atas, misal PC dll).




Anda (bukan saya), yang sudah lama menulis artikel dan mengelola blog di Blogger, tentu tak asing lagi dengan desain template. Dari sekedar ganti template sampai mengedit HTML template untuk memasukkan code widgets ataupun code style dan lain sebagainya.




Dan untuk Anda yang belum tahu cara mendownload template milik Anda sendiri sekedar untuk disimpan, dishare atau disisipi sesuatu yang mungkin, membuat hati Anda merasa senang dan bersemangat menulis artikel di blogger. Saya akan berikan sedikit panduan cara mendownload template di draft blogger.



Oke langsung saja, pasang atau buka operamini yang kemarin saya bagikan, masukkan url:


http://draft.blogger.com/blogger.g?blogID=4046551044602849420&template




Ganti blog ID yang saya beri warna merah dengan blog ID Anda, selanjutnya klik 'Pulihkan / Cadangkan', atau lihat gambar ini:


download template blogger (a)




Selanjutnya ikuti petunjuk gambar ini:


download template blogger (b)








Atau Anda bisa save url berikut ke 'bookmark' Anda (jangan lupa ganti blog ID warna merah dengan blog ID anda):


http://draft.blogger.com/blogger-nongwt.do?blogID=4046551044602849420&action=download&expandWidget=true




Setelah Anda simpan ke hard drift atau memory stick hp Anda, terserah mau diapain, diperbagus atau disisipi apapun terserah Anda, sayapun sering sekali mengganti template.




Saya cukupkan dulu, semoga artikel diatas bisa dimengerti.


Salam Google+



Alhamdulillah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Apk Zello Editan

Assalamu 'alaikum Wr. Wb. Tempat Download Apk Zello Editan:  Apa itu Zello Editan?  Adalah sebuah applikasi mirip radio angin (HT) yg biasanya dibawa satpam/security kompleks maupun pertokoan dan kantor-kantor.  Dalam perkembangannya, applikasi "Zello" ini bisa di install bukan hanya di hp Android, tapi juga bisa di install dan dijalankan di PC, Laptop, BlackBerry, Tablet dan entah apa lagi, saya sendiri belum nengechek ke situs resminya. Selama saya menggunakan applikasi Zello ini, saya mendapat banyak teman baru, serta kadang-kadang kami mengadakan jumpa darat (kopdar) disebuah tempat yg tentunya sudah disepakati.  Jadi secara singkat, applikasi Zello ini untuk tujuan mendekatkan yg jauh, mempererat tali silaturahmi dan juga menambah teman baru, lewat fiturnya yg life streeming, via suara tentunya, tanpa video. Tapi disamping suara, kita juga bisa mengirim teks pesan ataupun foto. Kita bisa bergabung di channel-channel top, atau join di channel yg direkomendasikan tem

Keutamaan Malam Lailatul Qodar

Lailatul qadar adalah malam yang penuh keberkahan. Lailatul qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Beribadah di malam itu dengan ketaatan, shalat, tilawah, dzikir, do’a dsb sama dengan beribadah selama seribu bulan di waktu-waktu lain. Seribu bulan sama dengan 83 tahun 4 bulan. Allah Ta‘ala berfirman: “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) saat Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah Lailatul Qadar itu? Lailatul qadar itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. “ (Al-Qadr: 1-5) ::-Kapan Lailatul Qadar Terjadi?-:: Lailatul Qadar itu terjadi pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan, sebagaimana sabda Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam, “Carilah lailatul qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari no. 2020 dan Muslim no.1169) Terjadinya l

10 Manfaat Silaturahmi

Bismillaah.. 2 hari setelah lebaran Idul Fitri, masih dalam suasana lebaran, saya disibukkan dengan kegiatan mengunjungi sanak saudara, family dan teman lama. Bersilaturahmi dan bertanya-kabar, saling memberi informasi tentang kabar kami selama ini, membuat suasana hangat yang membahagiakan. Silaturahmi artinya tali persahabatan atau tali persaudaraan, sedangkan bersilaturahmi yaitu mengikat tali persahabatan. Jadi, untuk mengikat tali persahabatan itu kapan saja waktunya, dan tidak boleh diputuskan, harus dilanjutkan oleh anak dan keturunannya. Kitapun sebagai umat Islam telah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menjaga hubungan silaturahmi (Q.S. An-Nisaa: 1). Sebagai umat Islam, perintah Allah SWT itu harus dipatuhi. Orang yang mematuhi perintah Allah SWT itu adalah orang yang bertakwa. Takwa artinya terpeliharanya sifat diri untuk tetap taat dan patuh melaksanakan perintah Allah SWT serta menjauhi segala apa yang dilarang-Nya. Kini dapat kita mengerti, betapa pentingnya silat